Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudjiatmi Terima Telepon dari Jokowi Sebelum "Nyoblos"

Kompas.com - 09/07/2014, 09:00 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Ibunda Joko Widodo, Sudjiatmi, menggunakan hak suaranya dalam pemilu presiden, Rabu (9/7/2014) pagi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 22, Manahan, Banjarsari, Solo.

Sekitar pukul 08.15, Sudjiatmi tiba di TPS dengan dua pengawal. Dia langsung diserbu wartawan yang sudah menunggu sejak pagi. Setelah melakukan pendaftaran, Sudjiatmi tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan kertas suara dan melakukan pencoblosan.

Ibu calon presiden nomor urut dua tidak lupa membuka kertas suara di depan panitia pemilihan. Setelah itu dia masuk ke bilik suara. "Doa untuk bangsa Indonesia saja," kata Sudjiatmi seusai mencoblos dan menunjukkan jari kelingking yang sudah dicelupkan ke tinta.

Sudjiatmi enggan memberikan banyak komentar kepada para wartawan. Namun, dia mengaku sempat dihubungi putranya, Joko Widodo, pagi tadi. "Ya tadi pagi telepon," katanya singkat.

Selain Sudjiatmi, ketiga putra Joko Widodo juga tercatat di dalam daftar pemilihan di TPS 22. Mereka adalah Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pengarep, dan Kahiyang Ayu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com