Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beberapa TPS Ini Dapat Tambahan Anggaran

Kompas.com - 07/07/2014, 05:57 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Beberapa tempat pemungutan suara (TPS) di dua wilayah dengan topografi sulit dan minim akses transportasi di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, mendapat perhatian khusus dari Komisi Pemiihan Umum Kabupaten Semarang. TPS tersebut mendapatkan anggaran tambahan untuk pendistribusian logistik Pemilu Presiden 2014.

Beberapa TPS tersebut adalah TPS Borangan dan TPS Sapen, yang keduanya masuk wilayah Desa Candirejo, Kecamatan Pringapus, dan dua TPS di daerah Duren, Kecamatan Sumowono. Tambahan anggaran digelontorkan untuk memastikan logistik pemilu itu tiba di TPS.

"Anggaran sudah kami tambahi khusus, menyusul pendistribusian logistik di TPS Borangan dan Sapen terkendala curah hujan yang tinggi, sehingga rawan apabila harus menyeberangi sungai. Demi keamanan diarahkan memutar melalui Mranggen, Kabupaten Demak," kata Ketua KPU Kabupaten Semarang, Guntur Suhawan, Minggu (6/7/2014).

Dengan adanya tambahan anggaran ini, Guntur menargetkan sekaligus menjamin seluruh logistik keperluan Pemilu Presiden 2014 akan tiba di Panitia Pemungutan Suara atau Kelompok Panitia Pemungutan Suara pada H-1 pemungutan suara.

"Pengamanan di tingkat TPS, kami juga mengeposkan anggaran swakelola dan menunjuk orang atau keamanan desa setempat untuk membantu mengamankan kotak suara berisi logistik termasuk kelengkapannya di luar personel Linmas serta unsur TNI-Polri," imbuh Guntur. Dia menambahkan kekurangan 362 surat suara di wilayahnya juga sudah dipenuhi KPU pada Sabtu (5/7/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com