Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Medan Jauh-Sulit, Logistik Pilpres ke Bromo Dikirim Lebih Awal

Kompas.com - 05/07/2014, 15:28 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, mulai mendistribusikan logistik Pilpres 9 Juli mendatang.

Ketua KPU setempat Zubaidi mengatakan, distribusi diutamakan ke sejumlah kecamatan di wilayah lereng Gunung Bromo, yang merupakan titik terjauh dengan akses tersulit, seperti Kecamatan Sukapura, Wonomerto, Kuripan dan Lumbang, yang merupakan wilayah dengan akses tersulit dan terjauh.

Zubaidi menambahkan pengiriman logistik memang dikebut mengingat jadwal pilpres yang sudah dekat.

“Di kabupaten Probolinggo terdapat 857.511 daftar pemilih tetap (DPT) dan 1.931 tempat pemungutan suara (TPS), tersebar di 24 kecamatan dan 330 desa. Ditargetkan prosesi pengiriman logistik ini rampung pada hari Minggu,” ujarnya, Sabtu (5/7/2014).

Apalagi sebelumnya persiapan logistik sempat tersendat setelah KPU mengalami kekurangan surat suara sebanyak 1.407 lembar dan 159 lembar surat suara ditemukan rusak.

Beruntung, kata Zubaidi, kiriman surat suara tambahan dari KPU pusat datang tepat waktu, sehingga logistik pilpres seperti surat suara, ATK, dan sebanyak 3.862 kotak suara bisa distribusikan.

Untuk menghindari kecurangan, petugas memastikan kondisi dan segel kotak suara dalam kondisi steril, dengan kawalan sejumlah aparat kepolisian bersenjata. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com