Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Dinasnya Terbalik, Wakil Bupati Mamuju Utara Kritis

Kompas.com - 02/06/2014, 21:21 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis


MAMUJU UTARA, KOMPAS.com - Mobil dinas Wakil Bupati Mamuju Utara Muh Saal terbalik di jalan trans Sulawesi tepatnya di Desa Maponu, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Senin (2/6/2014) petang tadi.

Mobil dinas bernomor polisi DC 2 E yang dikemudikan sopir pribadinya, Abdul Kadim mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan dari Matra ke Palu untuk terbang ke Jakarta. Mobil Muh Saal terguling di tikungan tajam sebelum menabrak tebing.

Akibat kecelakaan itu, Muh Saal mengalami luka di kepala dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Budi Agung, Palu, Sulawesi Tengah. Sementara sopirnya, Abdul Kadim yang sempat dirawat di Puskesmas Sarjo terpaksa dirujuk ke Palu karena lukanya cukup parah. Sedangkan ajudan Wakil Bupati, Briptu Sulaeman hanya mengalami luka ringan.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, rencananya Muh Saal hendak berangkat ke Jakarta untuk urusan dinas. Karena mengejar jadwal penerbangan petang pesawat jurusan Palu-Jakarta, mobil yang ditumpangi Muh Saal mengebut. Namun naas, mobil yang dikemudikan Abdul Kadim kehilangan kendali dan terguling di jalan trans Sulawesi.

Briptu Sulaeman mengatakan, mobil kehilangan kendali karena jalannya licin. Sebab, saat kejadian di lokasi kejadian sedang diguyur hujan.

“Jalannya licin dan melaju cukup tinggi, namun tak sanggup dikendalikan hingga mobil terguling sebelum menabrak tebing dan ringsek,” ujar Sulaeman.

Sesaat setelah kejadian, Muh Saal langsung pingsan. Saat dievakuasi dari dalam mobil, korban masih dalam keadaan tak sadar.

Sejumlah warga sekitar lokasi kejadian ikut membantu. Wakil Bupati Muh Saal mengalami pendarahan serius di bagian kepala akibat benturan keras.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com