Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Pakaian Dinas untuk Satu Anggota DPRD Rp 7,4 Juta

Kompas.com - 02/06/2014, 18:09 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis


KENDAL, KOMPAS.com - Harga pakaian kerja seorang anggota DPRD Kendal, Jawa Tengah mencapai Rp 7,4 juta.

Rinciannya, untuk sepasang pakaian sipil lengkap (PSL) seharga Rp 4, 1 juta, pakaian sipil resmi (PSR) Rp 1,3 juta, pakaian dinas harian (PDH) Rp 944.750 dan dua pasang pakaian sipil harian (PSH) sebesar Rp 1,4 juta.

Hal itu diungkapkan Kasubag Rumah Tangga Sekretariat DPRD Kendal, Bagiyo. Dia menyebutkan, total anggaran untuk pembelian seragam anggota dewan yang baru sebanyak 45 orang, mencapai sekitar Rp 383.6 juta.

Menurutnya, dasar penentuan anggaran untuk seragam ini sudah sesuai Peraturan Pemerintah No 24 Tahun 2014 dan Peraturan Bupati No 30 tahun 2013 tentang Standarisasi Indek Kegiatan, Pemeliharaan, Pengadaan Barang/ Jasa dan Honorarium di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal tahun 2014.

“Pembelian seragam dewan itu dianggarkan setiap tahun,” kata Bagiyo, Senin (2/6/2014).

Bagiyo menjelaskan, pada bulan ini akan dilakukan pengukuran seragam kerja bagi anggota dewan yang baru. Dia berharap pada Agustus nanti, seragam tersebut sudah jadi, dan bisa dipakai oleh anggota dewan yang baru saat pelantikan.

“Pelantikan anggota DPRD Kendal yang baru, akan dilakukan bulan Agustus. Kami berharap, untuk pakaian sipil lengkap (PSL) anggota dewan, sudah jadi,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com