Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Mabuk, Anggota DPRD Ini Aniaya Sopir "Backhoe"

Kompas.com - 02/06/2014, 17:54 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis


KENDAL, KOMPAS.com
- Prapto Utono, anggota DPRD Kabupaten Kendal dari Fraksi PDI-P dilaporkan ke polisi setempat oleh Sidin Wasiman (52), sopir backhoe di Desa Sumberrejo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Senin (2/6/2014) sore.

Prapto dituding telah menganiaya Sidin hingga sopir truk galian C tersebut babak belur. Sidin menceritakan, saat itu ia hendak kembali bekerja setelah beristirahat siang.

Namun ketika akan menghidupkan mesin backhoe, tiba-tiba Sidin didatangi oleh Prapto. Politikus senior tersebut menanyakan keberadaan adiknya, Ngatman. Namun belum sempat dijawab, Prapto sudah membentak dan langsung memukul Sidin.

“Dia (Prapto) sepertinya mabuk. Saksinya ada,” kata Sidin yang didampingi beberapa teman kerjanya.

Sidin menduga, sebelum menganiaya dirinya, Prapto meminum minuman keras di lokalisasi Gambirlangu (GBL).

Sementara itu, Wakapolsek Kaliwungu, Iptu Abdullah Umar mengatakan, pihaknya akan memproses laporan korban. Sebagai langkah awal, pihaknya akan mengirim surat ke Gubernur Jateng untuk memeriksa pelaku. Sebab, pelaku adalah anggota dewan.

“Setelah surat kami kirimkan, akan kami tunggu hingga 30 hari. Jika dalam waktu itu, belum juga ada jawaban, berarti gubernur mengizinkan proses pemeriksaannya,” kata Umar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com