Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disdik Bireuen Tak Tahu Ada 2 Bocah SD Dicabuli Temannya

Kompas.com - 22/05/2014, 15:49 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis


BIREUEN, KOMPAS.com -- Kasus pencabulan atau kekerasan seksual yang dilakukan siswa kelas IV di salah satu SDN di Peusangan Selatan, Kabupaten Bireuen, Aceh, terhadap dua teman sekelasnya itu, sejauh ini tidak diketahui oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen.

Pihak Disdik menyatakan belum ada laporan baik dari sekolah bersangkutan maupun Polres Bireuen soal kasus kekerasan seksual di sekolah dasar itu.

“Kami sama sekali belum dapat laporan atau informasi terkait pencabulan tersebut,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Bireuen, Nasrul Yuliansyah, yang dihubungi via selulernya, Kamis (22/5/2014).

Kata dia, pihaknya segera melakukan cross check ke lapangan untuk memintai keterangan dan melihat sejauhmana pengawasan yang dilakukan pihak sekolah, mengingat waktu dan tempat kejadian di kelas, namun tidak diketahui oleh guru.

“Dalam waktu dekat tim akan turun ke sekolah bersangkutan untuk menindaklanjuti persoalan ini,” tandas kadis.

Lima bocah kelas IV di salah satu SDN di Kabupaten Bireuen, Aceh, melakukan aksi pencabulan terhadap dua teman sekelasnya sehingga mengakibatkan salah satu korban pingsan.

Para pelaku dan dua korban adalah sama-sama murid kelas IV di salah satu SDN di Peusangan Selatan. Aksi itu dilakukan di ruang kelas sekolah mereka saat jam istirahat.

Kendati kejadian itu dialami kedua korban pada Rabu (7/5/2014) lalu, pihak korban baru melaporkannya kepada polisi pada Senin (12/5/2014) ke Mapolres Bireuen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com