Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemuda di Bandung Bentuk Relawan Prabowo-Hatta

Kompas.com - 09/05/2014, 22:49 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Beberapa mahasiswa dan pemuda di Bandung mendeklarasikan relawan untuk mendukung pemasangan calon Presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan calon Wakil Presiden dari Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa. Deklarasi digelar di kafe D'Luga, Jalan Cisangkuy, Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/5/2014) malam.

"Kami mendeklarasikan diri sebagai ormas nasional untuk mendukung Prabowo-Hatta sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Indonesia 2014 - 2019," kata Muhammad Ramdan Abdul Wahid, koordinator Relawan Pemenangan Prabowo-Hatta kepada wartawan, Jumat malam.

Menurut Ramdan, kini ada 3 nama capres yang muncul, yakni Prabowo, Jokowi dan Aburizal Bakrie. Ketiganya belum menentukan wakilnya. Menurutnya, dari ketiga capres tersebut, Prabowo dinilai sebagai sosok yang terbaik. "Kami menilai Prabowo yang terbaik," katanya.

Ramdan mengatakan, Prabowo-Hatta merupakan capres dan cawapres paling ideal dan terbaik di antara calon-calon presiden lainnya.

"Prabowo yang latar belakangnya militer adalah sosok yang tegas, dan Hatta, sosok yang relijius, dan Hatta ini adalah sosok yang pandai membuat strategi," kata Ramdan.

Hatta Radjasa, kata Ramdan, adalah sosok yang berpengalaman tiga periode mengabdi di pemerintahan, di antaranya sebagai Menteri Perhubungan, Sekretaris Negara dan Menteri Perekonomian.

"Sosok Hatta adalah sosok yang syarat pengalaman. Beliau sudah tiga kali menjabat pemerintahan tiga periode berturut-turut. Kami kira Prabowo-Hatta mampu menuntaskan permasalahan negeri ini. Dan Hatta ini adalah sosok yang ahli strategi. Selain itu, Hatta yang merupakan salah satu ketua partai Islam di Indonesia, akan mampu merangkul suara umat Islam," jelasnya.

Deklarasi untuk pasangan Prabowo-Hatta ini sengaja dilakukan lebih awal karena pihaknya sudah meramalkan sebelumnya bahwa Prabowo pada akhirnya akan bersanding dengan Hatta.

"Kami sudah meramalkan sebelumnya, Prabowo bakal bersanding dengan Hatta. Kita perkirakan, 99 persen, Prabowo-Hatta akan bersanding. Kami sangat mendukung pasangan ini untuk Indonesia yang lebih baik," jelas Ramdan.

Ramdan mengatakan, penentu kemenangan capres Prabowo ditentukan oleh siapa wakilnya. Pihaknya cenderung memilih Hatta untuk mendampingi Prabowo. 

Maushul Kamil, salah satu anggota relawan pemenangan Prabowo-Hatta menambahkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan tokoh pemuda di Nusantara untuk mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

"Kami sudah koordinasi dengan para pemuda dan mahasiswa di seluruh Indonesia. Kini, sudah ada 200 relawan," katanya.

Dukungan ini, kata Kamil, dilakukan secara murni tanpa bayaran dari pihak manapun. Pihaknya memiliki tujuan membantu perubahan dan perbaikan negeri ini.

"Kami mendeklarasikan Prabowo-Hatta untuk demi perubahan dan perbaikan Indonesia, kami tidak ditekan dan tidak dibayar oleh pihak manapun," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com