Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkait Pungli Jembatan Timbang Klepu, Dandim Janji Selidiki Keterlibatan Anggota TNI

Kompas.com - 01/05/2014, 19:50 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com – Aparat TNI dan POLRI disebut-sebut terlibat pungli jembatan timbang Klepu, Jl Sukarno Hatta, Kabupaten Semarang. Menanggapi kabar itu Komandan Kodim 0714 Salatiga Letkol Tjahjono Prasetyanto berjanji menyelidiki aktivitas anggotanya secara diam-diam.

Tjahjono memastikan semua anggotanya yang kedapatan menjadi beking aksi pungli jembatan timbang Klepu akan mendapatkan sanksi. "Itu tidak ada kaitannya dengan tupoksi kami sebagai anggota TNI, namun saya belum memastikan benar tidaknya informasi tersebut. Tapi kami berterimakasih sekali adanya informasi itu. Nanti kami tindak lanjuti diam-diam jika ada angota kami yang ikut-ikutan," kata Tjahjono, ketika dihubungi Kamis, (1/5/2014).

Pernyataan senada juga disampaikan Kapolres Semarang, AKBP Augustinus Berlianto Pangaribuan. Ia mengatakan pihaknya belum bisa memastikan keterlibatan anggota polisi dalam kasus pungli jembatan timbang Klepu.

Namun Augustinus menegaskan, tidak akan segan-segan menjatuhkan sanksi keras bagi anggota kepolisian yang terbukti membekingi aksi pungli jembatan timbang. Saat ini, jembatan timbang Klepu untuk sementara waktu berhenti beroperasi karena perbaikan jalan.

"Di sini ada sekitar lima unit CCTV. Kalau ada pungli saya tidak tahu. Saya cuma ditugasi menjaga saat ditutup sementara sebab ada perbaikan jalan, " kata seorang petugas jaga jembatan timbang Klepu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com