Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Universitas Airlangga Cabang Banyuwangi Dibuka Tahun Ini

Kompas.com - 28/04/2014, 19:23 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI,KOMPAS.com - Rencana pembukaan Universitas Airlangga Kampus Banyuwangi akan terealisasi pada penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2014/2015. Hal tersebut diungkapkan Dwi Yanto, Plt Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi Dwi Yanto, saat sosialisasi Unair Kampus Banyuwangi di hadapan perwakilan siswa SMA se-Banyuwangi, Senin (27/4/2014).

Dia mengatakan akan ada empat program studi yang akan dibuka di Banyuwangi yaitu Kedokteran Hewan, Budidaya Perikanan, Kesehatan Masyarakat dan Akutansi.

"Empat program tersebut dipilih agar tidak mengganggu program studi milik perguruan lain yang sudah ada di Banyuwangi," ujarnya.

Program Kedokteran Hewan dibuka karena Banyuwangi merupakan wilayah agraris, sedangkan Budidaya Kelautan dimasukkan karena potensi kelautan Banyuwangi yang cukup tinggi.

"Kalau program Kesehatan Masyarakat dan Akuntasi diharapkan agar ada tenaga ahli di bidang kesehatan dan juga pengembangan industri di Banyuwangi yang cukup pesat," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tim Sosialaisasi Unair, Tjijiek Srie Tjahjandaire, menjelaskan akan ada 200 mahasiswa baru yang akan direkrut lewat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Juli mendatang.

"Masing-masing program studi akan menerima 50 mahasiswa baru. Dan untuk pendaftar Universitas Airlangga kampus Banyuwangi, calon mahasiswa harus memilih program studi di luar domisili saat login di laman Unair. Karena ada prodi di kampus induk Surabaya," tuturnya.

Dia menjelaskan di setiap program studi akan disediakan minimal enam dosen serta dosen tamu dari Surabaya.

"Jumlah dosen akan disesuaikan nanti. Sedangkan pembukaan akan dimulai pada 12 Mei hingga 6 Juni 2014 dan ujiannya pada tangga 17 Juli 2014," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com