Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Resmi Berpasangan, Relawan Prabowo-Hatta Sudah Deklarasi

Kompas.com - 25/04/2014, 19:18 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Meski belum resmi bersanding, sekelompok masyarakat di Surabaya mendeklarasikan diri sebagai relawan pendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Jumat (25/4/2014) sore. Mereka yakin, pasangan itu akan memenangkan Pilpres 9 Juli nanti.

Deklarasi relawan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa untuk Republik Indonesia itu diformat mirip aksi unjuk rasa. Mereka membentangkan spanduk bergambar Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Sebagian massa membagikan selebaran seruan untuk mendukung pasangan tersebut sebagai capres dan cawapres 2014. Inisiator relawan mengatakan, meski keduanya belum resmi sebagai pasangan capres-cawapres, setidaknya deklarasi tersebut adalah dorongan bagi keduanya untuk bersatu membangun Indonesia.

"Bangsa ini perlu pemimpin yang tegas, lugas, kua,t dan profesional, dan memiliki visi mampu menyelesaikan berbagai potensi permasalahan bangsa. Ciri-ciri itu ada di kedua tokoh itu," katanya.

Selain dihadiri kader Partai Amanat Nasional Surabaya, deklarasi relawan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa itu dimeriahkan massa Pendukung Prabowo for President, mahasiswa, dan Himpunan Purna Tenaga Kerja Indonesia (HPTKI).

Selain dipasangkan dengan Menteri Perekonomian Hatta Rajasa, sejumlah nama juga kerap disebut sebagai calon pendamping capres dari Partai Gerindra itu, antara lain Mahfud MD, Dahlan Iskan, dan Soekarwo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com