Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sulit Lahan, WC Umum Disulap Jadi TPS

Kompas.com - 09/04/2014, 12:40 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Sebuah WC Umum di Gang Gunung Karikil RT 05 RW 07 Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, disulap menjadi tempat pemungutan suara (TPS).

Lokasi ini dipilih karena panitia pemungutan suara setempat kesulitan mencari lahan untuk dijadikan tempat pencoblosan.

"Kami bukannya tidak menghormati para anggota dewan yang terhormat. Tapi kami terpaksa menggunakan wc umum ini karena tidak adanya lahan lain. Daerah kami soalnya sempit," kata Ketua TPS 29 Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Kusnadi, Rabu (9/4/2014).

Selain tak adanya lahan di daerah ini, kata Kusnadi, kawasan WC umum dinilai terbebas dari banjir. Apalagi hampir setiap sore hari di kawasan Tasikmalaya selalu diguyur hujan. "Soalnya lahannya agak tinggi dibanding deretan pemukiman warga," kata Kusnadi.

Saat memasuki TPS tak terlihat kalau TPS ini sejatinya adalah WC umum. Soalnya, hampir seluruh bagiannya dirias dengan kain berwarna ala rumah pernikahan. Sehingga warga setempat pun tak terganggu menyoblos di TPS tempat mereka buang air kecil dan besar ini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com