Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Telekonferensi, Ical Kritik Pembangunan di Sumut

Kompas.com - 05/04/2014, 17:12 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Kampanye terakhir Partai Golkar di Surabaya diwarnai sindiran kepada pemerintah, yang dinilai tidak maksimal membangun infrastruktur jalan di Sumatera Utara.

Sindiran itu disampaikan capres Partai Golkar Aburizal Bakrie saat melakukan telekonferensi dengan forum kampanye Partai Golkar di Kabupaten Binjai, Sumatera Utara, yang di situ dihadiri Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar, Akbar Tandjung.

"Saya dengar jalan di sana banyak yang rusak, nanti kalau Golkar menang, kita bangun jalan di sana biar gak macet," kata Aburizal.

Ucapan mantan Menkokesra tersebut disambut meriah oleh peserta kampanye di Binjai. "Betul, jalan di sini banyak yang rusak," kata Akbar Tanjung.

Selain Akbar Tandjung, di kampanye tersebut juga hadir sejumlah tokoh politisi Partai Golkar seperti MS Hidayat dan Luhut Panjaitan.

Partai Golkar, kata Aburizal, sudah memiliki konsep yang jelas dan terukur dalam pembangunan sumber daya alam dan infrastruktur. Roh pembangunan negara ini, kata Aburizal, ada di desa, jika Golkar menang, akan ada alokasi khusus dana untuk pembangunan desa setiap tahunnya.

Dalam kesempatan itu, Aburizal juga mengajak peserta kampanye untuk tidak menjadi "golput" dalam Pileg 9 April nanti. "Timbang Golput, Golkar wae rek (daripada Golput, mending coblos Golkar saja)," kata Aburizal.

Selain Partai Golkar, kampanye hari terakhir di Jatim juga digelar oleh Partai Gerindra dengan menghadirkan capresnya, Prabowo Subianto, di Gelora Tambaksari Surabaya, serta Partai Demokrat dengan jurkam Susilo Bambang Yudhoyono di lapangan GOR Sidoarjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com