Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan, Sopir dan Kernet Truk Pengangkut Logistik Pemilu Tewas

Kompas.com - 27/03/2014, 16:10 WIB
Deytri Robekka Aritonang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan, kecelakaan yang dialami truk pengangkut logistik pemilu memakan korban jiwa. Sopir dan kernet truk tersebut tewas setelah mengalami kecelakaan di wilayah Cikundul, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (27/3/2014) pagi.

"Informasi yang kami dapatkan, sopir dan kernetnya meninggal dunia," ujar Arief Budiman, di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Kamis (27/3/2014).

Menurut informasi yang diterima KPU, kecelakaan terjadi pukul 05.00 WIB, pagi tadi. Truk yang mengalami kecelakaan itu milik PT Pos Indonesia sebagai distributor formulir model C, D, dan DA yang dicetak oleh PT Sumber Bahagia Concern. Formulir tersebut akan diantarkan ke Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. Kecelakaan terjadi seusai truk mengantarkan logistik ke Kabupaten Bogor dan akan ke KPU Kabupaten Cianjur.

"Ada 1.099 boks formulir di dalamnya, dari total yang seharusnya dikirim 1.177 boks," jelas Arief.

Hingga saat ini, menurutnya, KPU Kabupaten Cianjur bersama kepolisian tengah melakukan pemeriksaan kondisi logistik yang diangkut truk tersebut. Sejauh ini, kata dia, berdasarkan informasi yang diterima, kerusakan logistik tak parah karena truk merupakan truk tertutup. Sebanyak 70 persen logistik selamat dan tidak mengalami kerusakan sedikit pun.

"Yang rusak mungkin sekitar 20 persen atau sekitar 200 kotak," ujarnya.

Kerusakan logistik ini masih dalam tanggung jawab perusahaan percetakan karena terjadi dalam tahap pengiriman. Arief mengatakan, KPU sudah berkoordinasi dengan perusahaan percetakan untuk segera melakukan pencetakan ulang formulir yang rusak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com