Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miss Indonesia Favorit 2014 Sumbang Korban Kelud

Kompas.com - 23/02/2014, 14:57 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Miss Indonesia Favorit 2014, Jo Diana Joyo Rachmatien atau yang populer dipanggil Diana Joe menyumbangkan hadiahnya senilai Rp 20 juta dari event pemilihan Miss Indonesia untuk korban Erupsi Gunung Kelud.

Bantuan tersebut akan diserahkannya langsung ke lokasi bencana, Senin (24/2/2014) besok. Bantuan dari hadiah tersebut baginya wajib diserahkan karena kemenangannya meraih Miss Indonesia Favorit 2014 merupakan dukungan masyarakat.

"Pemenang kategori lainnya mungkin masih dipilih oleh juri, tapi kategori Miss Favorit murni karena dukungan masyarakat, jadi saya mengembalikan hadiahnya kepada masyarakat yang membutuhkan," kata gadis 19 tahun ini di Surabaya, Minggu (23/2/2014).

Bantuan tersebut tidak hanya senilai Rp 20 juta, mahasiswa jurusan Bisnis The University of New South Wales (UNSW) Australia ini juga menambahnya dari tabungan pribadi dan bantuan dari sejumlah kelompok warga pedagang pasar Tanah Abang asal Kalimantan dan grup amal charity.

"Nilainya saya kurang tahu, yang jelas berupa tiga truk logistik berisi beragam barang dari makanan, obat-obatan, hingga barang-barang yang dibutuhkan korban erupsi Kelud," tambahnya.

Bantuan tersebut akan disalurkan langsung ke lokasi yang dinilai sangat membutuhkan bantuan, atau di lokasi sekitar 8 kilometer dari kawah Gunung Kelud. Diana Joe dijadwalkan langsung turun ke lapangan dan berinteraksi dengan korban untuk menghibur sekaligus memberikan semangat.

Diana Joe terpilih sebagai Miss Indonesia Favorit 2014 mengalahkan 34 finalis lainnya. Dia mendapatkan total 55 persen dukungan masyarakat sebagai pemenang Miss Indonesia Favorit 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com