Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Anggota Brimob Tewas dalam Penggerebekan Teroris di Poso

Kompas.com - 06/02/2014, 19:30 WIB
Dani Prabowo

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
— Aksi baku tembak antara polisi dan kelompok terduga teroris kembali terjadi di Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (6/2/2014). Akibat peristiwa tersebut, seorang anggota Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah bernama Bharada Putu Satria meninggal dunia.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Ronny Franky Sompie mengatakan, aksi tersebut terjadi di Desa Taunca, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Saat itu, korban bersama anggota Brimob lainnya tengah menjalankan Operasi Maleo untuk mencari kelompok jaringan teroris yang berada di Poso.

Operasi itu akan dilaksanakan selama satu bulan sejak 10 Januari 2014 hingga 8 Februari 2014 mendatang. “Ada anggota Sat Brimob Polda Sulteng yang meninggal dunia dalam kontak senjata tadi pagi sekitar pukul 10.30 Wita,” kata Ronny melalui pesan singkat kepada Kompas.com.

Ronny menjelaskan, mulanya anggota memperoleh informasi mengenai rencana latihan militer yang akan dilakukan kelompok teroris di lokasi tersebut. Kemudian, petugas melakukan penyisiran di sekitar lokasi untuk menemukan lokasi tepatnya.

Saat penyisiran, tiba-tiba petugas disambut oleh tembakan dari kelompok tak dikenal. Petugas pun akhirnya melakukan tembakan balasan sehingga menyebabkan aksi baku tembak tak terelakkan. “Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Poso, namun tidak tertolong dan akhirnya meninggal dunia,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com