Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahanan Polsek di Makassar Kabur Saat Dibesuk Istrinya

Kompas.com - 03/02/2014, 19:34 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang tahanan Polsekta Ujungpandang  terkait kasus pencurian motor, Mujibul Akbar (27), kabur dengan membongkar pintu sel. Mujibul membongkar pintu sel dengan perkakas yang dibawa istrinya saat membesuk.

Menurut informasi yang diperoleh, tersangka yang ditahan sejak 30 Januari lalu sudah merencanakan pelarian jauh-jauh hari. Makanya, dia memesan kunci-kunci perkakas sesuai dengan baut yang mengikat pintu besi sel tahanan dengan tembok beton.

Istri tersangka yang belum diketahui identitasnya ini datang membesuk pada Sabtu (1/2/2014) sekitar pukul 17.00 Wita. Dia membawakan kunci-kunci perkakas yang disembunyikannya dan bisa lolos masuk ke sel. Tak lama kemudian, tersangka membongkar pintu sel dan kabur bersama istrinya tanpa diketahui oleh petugas jaga di Markas Polsekta Ujungpandang.

Kepala Polrestabes Makassar Komisaris Besar (Kombes) Polisi Wisnu Sandjaja yang dikonfirmasi, Senin (3/2/2014), membenarkan kejadian tersebut. Hingga kini, tersangka bersama istrinya masih dicari.

"Ya benar, tahanan Polsekta Ujungpandang kabur dari sel. Saat ini, polisi masih terus melakukan pengejaran terhadap tersangka. Ya, begitu juga dengan istri tersangka, kita masih kejar. Ya jelas, istri tersangka yang membantu pelarian tahanan juga akan diproses nantinya jika sudah ditemukan," tegas Wisnu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com