Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Bengkel Las di Klaten Tewas Gantung Diri

Kompas.com - 31/01/2014, 20:09 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


KLATEN, KOMPAS.com — Seorang pemilik bengkel las di Klaten, Dayat Hari Sutomo tewas setelah gantung diri di rumahnya, Jumat (31/1/2014) siang. Warga Tonggalan, Klaten Tengah, pun gempar karena Dayat dikenal sebagai tokoh desa. Warga tidak menyangka Dayat akan mengakhiri hidupnya dengan cara tragis.

Anggota Kepolisian Sektor Klaten Kota pun segera melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Menurut keterangan beberapa saksi mata, Dayat ditemukan gantung diri dengan menggunakan tali gorden yang dililitkan di atas lemari.

“Saya datang dan hendak ganti baju untuk kerja, tapi kamar kok terkunci dari dalam. Lalu saya dan rekan saya mencoba melihat dari jendela, dan ternyata dia sudah meninggal," kata Sahid, salah satu pegawai almarhum.

“Setelah penyelidikan di lokasi, dia murni gantung diri. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuhnya. Untuk motif masih dalam penyelidikan," kata AKP Heru Setyaningsih, Kapolsek Klaten Kota kepada wartawan (31/1/2014).

Keluarga Dayat tampak shock melihat salah satu anggota mereka meninggal dengan cara gantung diri. Dari informasi yang didapat, Dayat nekat gantung diri karena terlilit utang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com