Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Istri Ditemukan Gantung Diri Bersama di Pohon Cengkeh

Kompas.com - 28/01/2014, 18:49 WIB
PONOROGO, KOMPAS.com — Pasangan suami istri (pasutri), Sumono (36) dan Suwartin (27), warga Dusun Sedayu, Desa Talun, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, ditemukan tewas gantung diri di sebuah pohon cengkeh yang berjarak sekitar 200 meter dari rumah mereka, Selasa (28/1/2014). Jenazah pasangan itu ditemukan oleh Subari, seorang kerabat Sumono dan Suwartin.

"Mayat pasangan suami istri itu ditemukan Subari masih menggantung di batang pohon cengkeh dengan posisi berdampingan dari ketinggian tanah sekitar 3 meter," terang Parwoto (36), Kepala Desa Talun, Selasa (28/1/2013).

Parwoto menambahkan, selama ini pasangan Sumono dan Suwartin terlihat harmonis. "Mereka tidak pernah terlihat saling cemburu dan tidak pernah terlihat ada masalah tekanan ekonomi atau lainnya. Tetapi, karena meninggalnya tidak wajar, kami langsung melapor ke Polsek Ngebel," imbuhnya.

Apalagi, lanjut Parwoto, selama ini pasangan yang sudah menikah selama 10 tahun ini setiap hari hanya berkebun dan berladang. Hampir semua tidak pernah mendengar pasangan suami istri ini cekcok atau menghadapi masalah lainnya.

Kepala Dusun Sedayu Sakri mengungkapkan jika anak semata wayang kedua korban masih duduk di bangku kelas dua SD. Akan tetapi, perangkat desa ini mengaku juga tak mengetahui penyebab aksi nekat kedua korban itu.

"Kami juga tidak tahu penyebab kedua orangtua Diva Auliya yang masih berumur 9 tahun ini nekat seperti itu. Karena setahu saya dan saudara serta lingkungan keduanya tidak pernah mendengar atau melihat pasangan ini cekcok (bertengkar). Semua tahu kalau pasangan ini rajin bekerja dan berkebun," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com