Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Ditampar Polisi, Puluhan Orang Datangi Mapolres Bone

Kompas.com - 24/01/2014, 13:25 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com — Puluhan warga mendatangi Markas Polres Bone untuk memprotes penamparan seorang warga oleh seorang anggota kepolisian, Jumat (24/1/2014).

Peristiwa itu berawal dari pertandingan sepak bola antarkampung di Lapangan Maroanging, Kelurahan Maroanging, Kecamatan Subulue, Kamis (23/1/2014) sore. Ketika itu terjadi pertengkaran antara suporter dan panitia.

Salah seorang polisi dari Polsek Sibulue yang menjalankan tugas pengamanan berusaha melerai keributan itu. Namun, dia kemudian menampar Andi Ari Salampe (28).

Tidak terima dengan penamparan tersebut, kerabat korban mendatangi Markas Polsek Subulue untuk memprotes. Tidak hanya itu, warga pun mengantar Ari ke Markas Polres Bone untuk melaporkan hal itu pada Kamis malam.

"Satu kali saja ditampar, tapi keras. Kami tadi datang ke Polsek, tapi tidak ada kejelasan, makanya kami ke sini," kata Nudding, salah seorang kerabat korban, Jumat (24/1/2014).

Sementara pihak kepolisian yang dikonfirmasi terkait dengan peristiwa ini telah mengarahkan korban untuk melapor sesuai dengan prosedur hukum. "Korban telah kami arahkan untuk melapor secara pidana dan laporan kedisiplinan," singkat Ipda Aris Supu, Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Kanit SPKT) Polres Bone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com