Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad TKI yang Mengapung di Danau Dipastikan Bunuh Diri

Kompas.com - 09/01/2014, 09:03 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Hasil otopsi terhadap jenazah Milikheur Fanu Besa (38), tenaga kerja Indonesia (TKI) yang tewas di Negara Bagian Serawak, Malaysia, Kamis, 19 Desember 2013 lalu, membuktikan lelaki tersebut bunuh diri.

Proses otopsi atas TKI asal Desa Ainan, Kecamatan Musi, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur yang ditemukan tewas terapung di danau itu, dilakukan oleh tim dokter dari sebuah rumah sakit di Malaysia.

Sepupu kandung korban, Thimoteus Lisu, kepada Kompas.com, Rabu (8/1/2014) malam mengatakan, hasil otopsi yang diterimanya menyebutkan kalau tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik, selain tenggelam di danau.

“Pada tanggal 18 Desember dia menghilang dan besoknya 19 Desember, dia ditemukan sudah meninggal di danau dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit dan tiga minggu lamanya baru jenazahnya tiba di rumah duka di Desa Oeolo. Dia meninggal karena bunuh diri," kata Thimoteus.

Thimoteus mengatakan, informasi yang diperoleh dari keluarga dan temannya di Malaysia menyebutkan beberapa waktu lalu jauh sebelum kejadian ini, Milikheur pernah berkelahi dengan salah satu iparnya bernama Yohanes Un.

”Namun setelah itu mereka baikan dan saling tegur dan hubungan mereka tidak pernah ada masalah lagi,” kata dia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com