Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuliana Temukan Ayahnya Sudah Tewas Tergantung

Kompas.com - 08/01/2014, 20:23 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


MANADO, KOMPAS.com - Yuliana Bukasiang (24) sangat terkejut ketika menemukan ayahnya, Yusman Bukasiang (55) telah tergantung di bagian dapur rumah mereka di Kelurahan Pandu, Kecamatan Bunaken, Manado.

"Anaknya yang temukan pertama kali. Diduga korban mengalami stress akibat penyakit yang dideritanya," jelas Kapolsek Bunaken, Kompol Constantein Samuri, Rabu (8/1/2014).

Perisitiwa gantung diri tersebut terjadi pada Selasa (7/1/2014) malam kemarin. Saat ditemukan, Yusman tergantung dengan seutas tali yang diikatkan di palang kayu di bagian dapur rumah mereka.

Samuri menjelaskan, waktu itu anak korban baru saja pulang kerja. Kondisi rumah dalam keadaan gelap gulita. Anak korban lalu mencoba memanggil namanya. Dia mulai merasa curiga dan cemas setelah beberapa kali berteriak juga tidak dijawab.

Yuliana pun mencari ayahnya di dalam kamar. Kekhawatirannya semakin besar ketika tidak menemukan ayahnya di dalam kamar. Dan betapa terkejutnya dia ketika melihat ayahnya sudah tewas tergantung di dapur.

Menurut Samuri, ketika ditemukan, kondisi tubuh Yusman sudah kaku. Diperkirakan, korban sudah tewas sejak siang. Menurut keterangan yang dihimpun, korban sudah lama menderita penyakit usus turun yang tak pernah kunjung sembuh.

"Keluarga korban menolak dilakukan otopsi, jadi dugaan kami sementara dia melakukan itu karena tak tahan dengan penyakitnya," kata Samuri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com