Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah dan Anak Tewas Saat Menggali Sumur

Kompas.com - 02/01/2014, 23:17 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Dua orang penggali sumur, Nurhadi (60) dan anaknya, Yulianto tewas karena kehabisan oksigen di dalam sumur kedalaman 8 meter. Keduanya meninggal saat menggali sumur di Kelurahan Betungan, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, Kamis (2/1/2014) sekitar pukul 10.00 WIB.

Jenazah kedua korban dievakuasi tim Basarnas Provinsi Bengkulu dibantu personel polisi tiga jam kemudian atau sekitar pukul 13.015 WIB, dengan kondisi mengenaskan. "Kedua korban meninggal kehabisan oksigen saat berada di dalam sumur. Selain itu, dalam sumur ada bensin yang tertumpah. Kita dari Basarnas kesulitan mengangkatnya lantaran terkendala dengan alat yang kita miliki," kata Korlap Pengamanan Siaga Basarnas Provinsi Bengkulu, Yudi Patria, Kamis (2/1/2014).

Berdasarkan informasi didapat, kedua ayah dan anak ini sedang menggali sumur milik Wasdi di Kelurahan Betungan. Keduanya menggunakan mesin penyedot air untuk mengeringkan sumur, namun bensin mesin penyedot itu sempat tumpah ke dalam sumur.

"Diduga tumpahan bensin juga pemicu kedua korban kehabisan oksigen pada saat di dalam sumur," tambah Yudi.

Awalnya, Nurhadi masuk ke dalam sumur, namun terjatuh. Yulianto pun berusaha untuk menolong dengan menyambut tangan ayahnya tersebut. Sayangnya, upaya tersebut gagal. Yulianto justru ikut tercebur ke dalam sumur dengan kedalaman delapan meter hingga tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com