Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tamu Membeludak, Pengelola Hotel Sulap Gudang Jadi Kamar

Kompas.com - 30/12/2013, 16:38 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com — Ketua Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Provinsi Bengkulu Sony Adnan menyebutkan, sejak dua minggu lalu semua kamar hotel di Bengkulu penuh oleh pengunjung yang ingin menikmati liburan Natal dan Tahun Baru di daerah itu. Bahkan, karena pengunjung membeludak, ada pengelola hotel yang menyulap gudang jadi kamar.

"Pihak hotel tidak lagi dapat melayani permintaan pengunjung sejak H-3 Tahun Baru atau 31 Desember 2013, bahkan sejak dua minggu lalu beberapa hotel telah terisi penuh," kata Sony, Senin (30/12/2013).

Ia menambahkan, hotel yang terisi penuh kebanyakan terletak di kawasan pantai Panjang. Pantai Panjang masih merupakan pilihan utama masyarakat dalam menghabiskan tahun di Bengkulu.

Pengunjung masih dapat merayakan Tahun Baru di pantai Panjang, meski harus rela menginap di hotel di luar kawasan pantai. Itu pun dengan jumlah kamar yang tentunya sudah banyak terisi.

Suliswati, salah seorang karyawan hotel di obyek wisata pantai Panjang, menyebutkan, sejak dua minggu lalu, kamar di hotelnya telah penuh hingga 1 Januari 2014. Bahkan, kata dia, beberapa pengelola hotel menjadikan gudang sebagai kamar tambahan karena kamar utama telah penuh terisi tamu.

Beberapa hotel lain terpaksa menolak para pengunjung karena kamar sudah penuh. "Kami sampai menolak tamu karena jumlah kamar hotel semua telah terisi, sebenarnya kasihan juga," kata Iwan, salah seorang pekerja hotel yang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com