Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar: Bupati dan Wakil Bupati Demak Harus "Duet Maut"

Kompas.com - 18/12/2013, 22:04 WIB
Kontributor Demak, Ari Widodo

Penulis


DEMAK, KOMPAS.com - Harwanto, mantan Asisten I Pemerintah Kabupaten Demak, Rabu malam (18/12/2013) akhirnya resmi menjadi Wakil Bupati Demak Masa Bakti 2011- 2016 menggantikan Dachirin Said yang saat ini menjabat sebagai Bupati Demak.

Pelantikan Harwanto oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo tersebut seharusnya dilaksanakan pagi tadi, namun diundur sehubungan Gubernur Jawa Tengah pergi keluar kota untuk menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Presiden RI di Jakarta.

Seusai melantik Wakil Bupati Demak Harwanto di Gedung DPRD Demak, Ganjar Pranowo berpesan agar Wakil Bupati Demak yang baru dapat mendampingi Bupati Demak dalam menjalankan roda pemerintahan. Mereka harus bersinergis menjadi "duet maut" memimpin Demak agar lebih baik lagi ke depan.

"Harus jadi duet maut, dan selalu menjaga komunikasi, bukan duet mawut (tercerai, red)m" kata Ganjar berkelakar.

Ganjar juga mengingatkan agar keduanya berhati-hati dalam mengelola keuangan negara, karena banyak kepala daerah yang terjerat masalah hukum. Selain itu, Ganjar juga mengajak Pemerintah Kabupaten Demak dan Pemerintah Provinsi Jateng bersama-sama menuntaskan masa kerja yang dilaksanakan meskipun berbeda pandangan politik.

"Komunikasi yang baik, tahu peran kita masing-masing untuk membangun Jateng. Nanti pak wakil, saya kasih nomor pribadi agar bisa berhubungan langsung. Pak bupati sudah punya," kata Ganjar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com