Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demak Akhirnya Punya Bupati Baru

Kompas.com - 10/10/2012, 13:26 WIB
Kontributor Demak, Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com — Masyarakat Demak, Jawa Tengah, akhirnya memiliki bupati baru setelah berbulan-bulan jabatan itu kosong pasca-meninggalnya Bupati Demak Tafta Zani.

Bertempat di ruang sidang paripurna kantor DPRD Demak, Jalan Sultan Trenggono, Demak, Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, Rabu (10/10/2012), melantik Dachirin Said menjadi Bupati Demak periode 2011-2016. Sebelumnya Dachirin menjabat Wakil Bupati Demak.

Bibit meminta kepada bupati yang baru agar bekerja keras membangun Demak. Semua potensi di Demak yang sudah ada, baik itu pariwisata, UMKM, pertanian, maupun perikanan, tinggal dilanjutkan dan dikelola lebih baik lagi demi kemakmuran rakyat Demak.

"Nek kerjo ojo mlenceng ngiwo nengen, jadi bupati itu amanah rakyat," tegas Bibit.

Sebagai bupati, lanjut Bibit, juga harus dapat mengayomi rakyatnya dan semua elemen masyarakat serta membina hubungan yang baik dengan seluruh birokrasi termasuk camat, kepala desa, dinas, dan instansi lainnya.

Bupati juga harus bersinergi dengan DPRD Demak dalam membuat kebijakan yang prorakyat dan tidak saling melakukan intervensi.

"Kalau ada rembuk, ya, dirembuk. Bupati dan DPRD Demak harus bergandengan tangan, terutama pembahasan APBD. Jangan terlalu lama, kasihan rakyat," tandas Bibit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com