Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duit di Brankas Hilang, Kepala Dispendik Siap Mengganti

Kompas.com - 14/12/2013, 22:10 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis


SITUBONDO, KOMPAS.com - Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Dispendik) Situbondo, Jawa Timur, Fathor Rakhman siap mengganti uang sebesar Rp 136 juta yang hilang dari brankas. Uang itu dicuri dari brankas yang ada di ruang bagian keuangan Dispendik.

Uang yang dicuri oleh lebih dari satu orang itu merupakan uang potongan gaji para guru dan gaji PNS di lingkungan Dispendik.

Fathor Rakhman mengatakan,  pihaknya akan bertanggungjawab atas raibnya uang tersebut, meski uang raib karena diambil pencuri. ”Saya  siap mengganti uang yang hilang tersebut, karena sepenuhnya menjadi tanggungjawab Dispendik untuk menggantinya. Saya pastikan uang penggantinya bukan dari APBD,” ujarnya, Sabtu (14/12/2013).

Menurutnya, kasus pencurian itu di luar dugaan. Dirinya tak pernah menyangka uang di brankas itu bisa dicuri. Diberitakan sebelumnya, kawanan pelaku pencurian spesialis pembobol brankas membobol dua brankas di ruang bagian keuangan Kantor Dispendik Pemkab Situbondo pada Kamis (13/12/2013) dini hari. Dari salah satu brankas, pelaku membawa kabur duit sebesar Rp 136 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com