Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Hujan Menggalang Bantuan untuk Sinabung...

Kompas.com - 04/12/2013, 06:19 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com — Hujan deras dan matinya lampu pengatur lalu lintas di Bengkulu, Selasa (3/12/2013), tak menyurutkan puluhan mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI). Mereka tengah menggalang dana untuk membantu para pengungsi terkait aktivitas Gunung Sinabung di Sumatera Utara.

Dalam cuaca dan situasi tersebut, 25 mahasiswa itu tetap bertahan di Simpang Lima. "Hujan sejak pagi disertai padamnya lampu merah memang sedikit menjadi kendala, tapi itu bukan persoalan. Teman-teman tetap melakukan penggalangan dana untuk korban letusan Gunung Sinabung," kata Ketua Cabang GMKI Bengkulu, Roy Putrawan Manurung, Selasa.

Aksi penggalangan dana ini rencananya akan berlangsung sampai Rabu (4/12/2013). "Sampai sekarang dana masih terkumpul sedikit karena lampu merah tak berfungsi, jadi pengguna jalan tidak berhenti. Padahal, kami mengumpulkan dana dari para pengguna jalan yang berhenti saat lampu merah," tambah Roy.

Hasil penggalangan dana ini akan dikumpulkan dan kemudian ditransfer ke GMKI yang menjalin kerja sama dengan Gereja Kristen Batak Protestan (GKBP). Mereka membuka posko korban Gunung Sinabung di Kecamatan Keban Jahe, Kabupaten Karo.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com