Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusakan Kantor Bupati, 7 Mahasiswa Ditahan di Polda Jabar

Kompas.com - 26/11/2013, 11:23 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Hingga Selasa (26/11/2013), tujuh mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Muslim Indonesia (PMII) Kabupaten Tasikmalaya, masih ditahan di Polda Jawa Barat, dalam kasus dugaan perusakan kantor Bupati Tasikmalaya dan baku hantam dengan polisi pekan lalu. 

Kepala Divisi Humas Polda Jawa Barat Kombes Martinus Sitompul mengatakan, dari ketujuh mahasiswa yang ditahan itu, terdapat seorang mahasiswa yang masih dirawat di Rumah Sakit Polri di Bandung.

"Untuk pemeriksaan, para pelaku masih diamankan di markas Polda Jabar. Mereka ditahan di sini untuk menjaga kondusifitas Tasikmalaya," jelas Martinus kepada wartawan, Selasa pagi.

Hal sama diungkapkan Kepala Polres Tasikmalaya AKBP Widjonarko, bahwa penanganan kasus ini berada di Polda Jabar. "Kita sudah mempersiapkan jika ada protes dari pihak PMII," katanya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Muslim Indonesia (PMII) Kabupaten Tasikmalaya terlibat baku hantam dengan petugas kepolisian setempat, Jumat (22/11/2013) sore.

Aksi saling pukul terjadi saat sekelompok mahasiswa itu melakukan sweeping ruang kerja bupati dan merusak beberapa fasilitas ruangan kepala daerah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com