Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meliput Kasus "Haji Palsu", Wartawan Diserang

Kompas.com - 21/11/2013, 15:11 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com - Seorang wartawan lokal Jember, Jawa Timur, Edi Winarko (47), warga Kelurahan Kepatihan Kecamatan Kaliwates, dibacok Ahmad Halil (50), warga Dusun Angsana, Desa Mumbulsari, Kecamatan Mumbulsari, Kamis (21/11/13).

Peristiwa pembacokan itu bermula, saat Edi bermaksud meliput kasus dugaan haji palsu yang dituduhkan warga setempat kepada pelaku. Saat itu, warga Dusun Angsana sudah berkerumun di rumah pelaku. Namun saat akan dikonfirmasi, pelaku tidak ditemukan di rumahnya.

Edi pun ikut dengan warga mencari pelaku di sekitar rumah itu. "Setelah kami cari bersama Mas Edi, ternyata pelaku ada di dalam rumah. Waktu itu Mas Edi mau motret dia (pelaku), namun tiba- tiba Halil mengejar Edi, sambil membawa pisau dan akan dibacokkan ke dia," kata Romadoni, salah satu saksi mata.

Melihat pelaku membawa senjata tajam, Edi kemudian berlari dan terus dikejar oleh pelaku. "Waktu itu Mas Edi terjatuh, dan Halil langsung menyabetkan senjatanya," kata Romadoni.

Edi sempat melawan. "Jadi senjata itu ditangkis dengan kakinya sama Mas Edi, hingga kakinya terluka," imbuh dia.

Melihat kejadian itu, warga kemudian berlari menangkap pelaku, dan mengamankan Edi. "Kita sudah mau menolong tapi gak keburu mas. Halil kita tangkap namun berhasil lari. Jadi kita langsung bawa Mas Edi ke puskesmas," ungkap Romadoni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com