Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TNI dan Brimob Bentrok, Pos Polisi di Karawang Diserang

Kompas.com - 19/11/2013, 17:04 WIB
Dani Prabowo

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Badrodin Haiti membenarkan terjadinya bentrokan antara anggota kepolisian dan anggota TNI, Selasa (19/11/2013).

Bentrokan di antara dua instansi tersebut diketahui terjadi di Karawang, Jawa Barat. "Benar, pos polisi diserang anggota Yonif 305, tetapi detailnya saya belum terima laporan," kata Badrodin saat dihubungi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bentrokan terjadi antara anggota Satuan Brimob Detasemen B Cikole dan anggota Yonif 305 Kostrad Karawang. Peristiwa bentrokan terjadi kira-kira pukul 10.30 WIB di depan Mega Mall Karawang, Jawa Barat.

Belum diketahui penyebab pasti terjadinya bentrokan tersebut. Namun akibat peristiwa itu, sebuah mobil satuan pengendali massa (dalmas) yang saat itu digunakan untuk mengamankan rencana aksi unjuk rasa dirusak oleh oknum anggota TNI. Oknum TNI itu dikabarkan juga merusak pos polisi yang terdapat tak jauh dari lokasi bentrokan.

Setelah peristiwa itu terjadi, pimpinan Yonif 305 Kostrad turun tangan menerjunkan sejumlah personel untuk membantu polisi mengamankan lokasi. Tak hanya itu, para anggota TNI tersebut juga diterjunkan untuk mengamankan Kantor Bupati Karawang yang berada di sekitar lokasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com