Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pengunjuk Rasa Tertembak di Dada

Kompas.com - 16/11/2013, 21:49 WIB
Kontributor Halmahera, Anton Abdul Karim

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com – Delapan orang dilaporkan terkena peluru dalam bentrok antara pendukung salah satu pasangan calon gubernur Maluku Utara dengan aparat kepolisian, di Sofifi, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Sabtu (16/11/2013).

Mereka datang dari berbagai daerah di Maluku Utara. Data korban tertembak yang dihimpun Kompas.com, di antaranya adalah Sukiman (22), asal Sofifi, Kota Tidore Kepulauan, yang mengalami luka tembak di dada.

Korban lainnya adalah Saleh (23), asal Desa Kusu, Kota Tidore Kepulauan, tertembak di pinggang kiri; Yamin (40), asal Desa Guraping, Kota Tidore Kepulauan, tertembak di paha kiri; Abdurahman (29), asal Desa Galala, Kota Tidore Kepulauan, yang tertembak di paha kanan.

Berikutnya, Hendric Rachel (30), dari Kota Ternate, terkena tembakan di lengan kirinya, dan Hasyim (34), dari Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, terluka di kaki setelah tabung gas airmata yang ditembakkan polisi mengenai kedua kakinya.

Sementara itu warga Bacan Kabupaten Halmahera Selatan atas nama Abubakar (25) mengalami luka serius pada kedua matanya lantaran terkena tembakan gas air mata.

Para korban saat ini masih dirawat di rumah warga. Namun rencananya mereka akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Chasan Bousoiri Ternate untuk perawatan lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com