Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Ditemukan Tewas, Vita Sempat Menghilang dari Lokasi PPL

Kompas.com - 13/11/2013, 15:37 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Vita Fitria Dewi (21), mahasiswi Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya, diyakini polisi sebagai korban pembunuhan. Menurut pihak kampus, saat jasad Vita ditemukan pada Senin (12/11/2013) di Mojokerto, seharusnya dia berada di Madura untuk kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

Menurut Yunus Kariyanto, dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unipa Surabaya, PPL tersebut adalah salah satu kegiatan akademik kampus dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan itu digelar di salah satu sekolah menengah kejuruan di Madura.

"Detail kegiatannya saya kurang paham, namun yang pasti dengan banyak mahasiswa lainnya," katanya ketika dikonfirmasi, Rabu (13/11/2013).

Berdasarkan informasi yang dihimpun pihak kampus dari rekan-rekan korban di lokasi PPL, mahasiswi berparas cantik tersebut sempat tidak ada di lokasi selama beberapa hari sejak Sabtu (9/11/2013).

"Rekan-rekannya tidak tahu ke mana Vita pergi. Mereka menduga dia pulang kampung ke Jember," jelasnya.

Senin (11/11/2013) sore, jasad Vita ditemukan warga di sebuah lahan rerumputan dengan terbungkus karung di Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Kaki, tangan, dan mulutnya dalam kondisi terikat tali, serta ada luka di bagian kaki kanannya.

Hingga saat ini, Polres Mojokerto masih terus mengembangkan penyelidikan atas tewasnya mahasiswi Jurusan Tata Busana semester VII Unipa Surabaya ini. Dini hari tadi, seusai diotopsi, jasad korban diambil oleh pihak keluarga dengan didampingi pihak kampus untuk dibawa pulang ke kampung halamannya di Jember, Jawa Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com