Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Anton Ditemukan Membusuk di Perairan Mansinam

Kompas.com - 07/03/2013, 13:57 WIB
Kontributor Kompas TV, Budy Setiawan

Penulis

MANOKWARI, KOMPAS.com — Setelah melakukan pencarian selama lima hari, jasad Anton Juan, alumnus Universitas Negeri Papua (Unipa) yang tenggelam di Pantai Amban, Distrik Manokwari Utara, sejak Minggu lalu, akhirnya ditemukan.

Jasad Anton Juan ditemukan oleh nelayan lokal terapung di Perairan Pulau Mansinam, Distrik Manokwari Timur, Kamis (7/3/2013) pagi, dalam kondisi sudah membusuk. Lokasi penemuan jasad Anton Juan tak jauh dari lokasi penemuan korban lain, Kristianto Bawotang, mahasiswa Unipa pada hari Selasa lalu.

Kepala Sub Seksi Operasi Tim Basarnas, Kabupaten Manokwari, Muslikun Sodik, mengatakan, pencarian selama lima hari tim bersama dengan TNI-AD dari Kodim 1703, Komunitas Radio Antar Penduduk, nelayan, dan keluarga korban terus dilakukan.

Pencarian dilakukan dengan cara menyisir pantai dari lokasi kejadian di selatan Pantai Amban, Distrik Manokwari Utara hingga ke arah barat dan timur. Korban tenggelam pada Minggu lalu, ketika hendak merayakan ulang tahun temannya di Pantai Amban, Distrik Manokwari Timur. Korban terseret arus ombak dan hilang bersama dua rekannya, mahasiswa Unipa, yang lebih dulu ditemukan dalam kondisi tewas. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com