Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Pacari Siswi SMP, Siswa SMK Mendekam di Bui

Kompas.com - 07/11/2013, 11:06 WIB
Kontributor Nunukan, Sukoco

Penulis


NUNUKAN, KOMPAS.com — MRD (17), siswa SMK di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, mendekam di sel tahanan Polsek Nunukan karena dituduh mencabuli pacarnya yang masih berusia 14 tahun, EF. Kekasih MRD adalah siswi di sebuah SMP di Kabupaten Nunukan.

Kasus ini berawal saat MRD menjemput EF pada Sabtu (2/11/2013) lalu. EF yang tinggal di Desa Binusan dijemput oleh MRD untuk menikmati malam minggu dengan berkeliling kota menggunakan motor.

Pasangan ini rupanya lupa waktu. MRD pun dinilai terlambat memulangkan EF ke rumahnya. "Saat diajak pulang si perempuan untuk dikembalikan, mereka takut. Akhirnya, mereka lanjut berputar-putar Kota Nunukan sampai besoknya," ujar Kepala Polsek Nunukan Iptu Syahrir Bajeng, Kamis (7/11/2013).

Anehnya, pasangan ini justru memilih menginap di sebuah kamar kos. Di rumah kos yang merupakan milik teman MRD inilah selama sehari semalam mereka melakukan tindak asusila. Keesokan harinya, MRD mengembalikan EF ke rumah orangtuanya.

"Tiba di rumah, orangtua EF menginterogasi mereka dari mana. Akhirnya, mereka mengaku terus terang. Akhirnya, orangtua EF melaporkan ke pihak kepolisian," ujar Syahrir Bajeng.

Demi mempertanggungjawabkan perbuatannya, MRD kini ditahan di sel tahanan Polsek Nunukan untuk menjalani proses hukum. Kepolisian akan menjerat MRD dengan Undang-Undang Perlindungan Anak dengan hukuman maksimal 15 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com