Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung PSB UNM Ludes Terbakar

Kompas.com - 07/11/2013, 07:33 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Gedung Pusat Sumber Belajar (PSB) Universitas Negeri Makassar DI Jalan Mappala, Makassar, Sulawesi Selatan, terbakar, Kamis (7/11/2013) dini hari. Petugas keamanan dan warga sekitar kampus berhamburan berupaya memadamkan kobaran api.

Api melalap peralatan seni seperti lukisan dan peralatan teater di dalam gedung tersebut. Parman, seorang warga yang tinggal di sekitar gedung mengaku kaget ketika warga lain berteriak kebakaran.

"Saya keluar api sudah membesar, warga maupun petugas kampus nampaknya sudah tidak bisa menyiramnya lagi," ungkap Parman. Pemadaman api memakan waktu satu jam, setelah empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Namun kerugian ditaksir mencapai miliar rupiah, karena delapan ruangan kampus hangus dilalap api, termasuk ruang seni dan bahasa serta ruang kegiatan pramuka di lantai dua gedung yang berlokasi tepat di belakang Ruang Rektorat. Penyebab kebakaran masih diselidiki petugas Polsek Rappocini dan Labfor Polrestabes Makssar.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com