Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi 4 Sepeda Gunung, Tiga Pemuda Dibekuk Polisi

Kompas.com - 06/11/2013, 10:42 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Tiga pemuda yang diketahui mencuri empat sepeda gunung merek Polygon dibekuk polisi. Bahkan, satu dari tiga pelaku babak belur dipukuli massa saat akan membawa kabur satu sepeda hasil curiannya.

Menurut keterangan Kepala Polsek Bululawang, Kompol Agus Napitupulu, Rabu (6/11/2013), ada tiga pelaku pencurian yang berhasil ditangkap.

Ketiga pelaku adalah Isman (23), warga Kelurahan Klaseman, Kecamatan Sukun Kota Malang; Geger Bagus Prayogo (24), Desa Sempal Wadak, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, dan Irawan Hermawan (42), warga Oro-Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Korban pencurian adalah Slamet Agus Setyawan (37), Jalan Kurnia, Desa Bululawang, Kabupaten Malang. "Kejadiannya, pada 26 Oktober 2013 lalu. Di dalam toko sebelah rumah milik korban," kata Agus.

"Kerugiannya mencapai kurang lebih Rp 21 juta. Kita dapat informasi warga. Karena pelaku sudah dipukuli massa hingga babak belur. Kejadiannya memang dini hari," kata Agus lagi.

Pelaku, kata Agus, awalnya masuk toko lantai dua, kemudian mencungkil pintu di lantai dua. "Yang ditangkap pertama Isman, ia ditangkap saat mau keluar dari toko dengan membawa satu sepeda. Ia ketangkap tangan, lalu pelaku dihajar warga sekitar," kata Agus.

Setelah satu pelaku ditangkap, polisi mengembangkan perkara ini dan menangkap dua pelaku lainnya yang sudah lebih dulu membawa barang bukti dari lokasi. "Satu pelaku ditengkap di rumahnya, satu pelaku lagi ditangkep di Pasar Comboran, saat akan menjual sepeda barang curiannya. Satu sepeda oleh pelaku disimpan di atap rumah korban," kata Agus.

Agus mengatakan, pelaku bakal dijerat Pasal 363 ayat 1 herup 3E dan 4E KUHP dengan ancaman lima tahun penjara. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com