Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buser Polda Jatim Bantu Ungkap Perampokan BRI Kediri

Kompas.com - 02/11/2013, 14:53 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Jawa Timur mengirimkan personelnya ke Kota Kediri guna membantu pengungkapan kasus perampokan dengan kerugian ratusan juta rupiah yang menimpa Bank BRI Cabang Pembantu Ngronggo, Kota Kediri.

"Ada satu regu dari Subdit Jatanras Ditreskrimum yang back-up di sini. Dipimpin langsung oleh AKBP Heru Purnomo," kata Ajun Komisaris Siswandi, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri Kota, Sabtu (2/11/2013).

Siswandi menambahkan, tim itu mulai turun tidak lama usai perampokan yang terjadi Rabu (30/10/2013), dan akan berada di Kediri hingga penyelesaian kasusnya. Mereka juga membantu pendampingan mulai dari pemeriksaan lokasi hingga pemeriksaan saksi.

Hingga saat ini, kata Siswandi, perkembangan penyelidikan telah menghasilkan pemeriksaan terhadap empat orang saksi. Para saksi itu berasal dari warga sekitar lokasi maupun karyawan bank. "Dari pemeriksaan para saksi itu didapat sketsa gambar wajah pelaku," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, perampokan itu diduga dilakukan lima orang bersenjatakan pistol dan sangkur. Kawanan perampok yang beraksi menjelang jam tutup kantor itu membawa kabur uang tunai sebesar Rp 400 juta serta kamera CCTV.

Para perampok yang mengenakan jaket dan helm itu juga melukai pejabat bank. Anang, pejabat bank, saat ini masih menjalani rawat inap karena luka akibat pukulan gagang pistol di kepalanya. Sedangkan operasional bank, saat ini sudah berjalan normal. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com