Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Bank BRI Kediri Beraksi Pakai Helm

Kompas.com - 30/10/2013, 21:28 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com - Komplotan perampok Bank BRI Unit Ngronggo, Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (30/10/2013) sore, menutupi wajah dengan tetap mengenakan helm selama beraksi.

"Pelaku menggunakan helm teropong dan berjaket," kata Ajun Komisaris Siswandi, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri Kota, kepada Kompas.com.

Informasi yang dihimpun, saat itu tiga perampok merangsek masuk kantor bank yang terletak di Jalan Kapten Tendean. Mereka melengkapi diri dengan pistol dan sangkur. Dua perampok lainnya diduga menunggu di luar kantor.

Titik pertama yang dituju adalah meja teller. DN selaku petugas teller, dipaksa menyerahkan uang setoran nasabah. Di meja ini, perampok mengantongi uang Rp 50 juta. Perampok kemudian membawa DN menuju ruangan Anang, Kepala Unit.

Di ruangan ini, perampok memaksa Anang membuka brankas tempat penyimpanan uang. Perampok melukai Anang dan membawa uang Rp 350 juta dari brangkas. Mereka juga merusak kamera pengintai dan membawanya kabur.

Siswandi menambahkan, usai kejadian itu pihaknya langsung berkoordinasi dengan jajaran polres sekitar Kediri. Pasalnya, para pelaku diduga pemain lama dan pernah beraksi di wilayah Karesidenan Kediri.

"Kami juga sudah membagi personel untuk melakukan pengejaran. Pemeriksaan para saksi juga masih berlangsung," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, kawanan perampok yang diduga bersenjatakan pistol membawa kabur uang tunai Rp 400 juta. Kepala Unit BRI Unit Ngronggo, Anang, masih dirawat di RS Bhayangkara karena luka di kepala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com