Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok ala Ninja Gasak Uang dan Emas Bos Barang Rongsokan

Kompas.com - 30/10/2013, 15:36 WIB
Kontributor Demak, Ari Widodo

Penulis


DEMAK, KOMPAS.com — Pasangan suami istri, Sulipan (41) dan Suni (45), warga Desa Mojo, Kecamatan Wonosalam, Demak, menjadi korban perampokan, Rabu (30/10/2013) dini hari. Akibatnya, bos barang rongsokan tersebut kehilangan uang tunai Rp 3 juta dan perhiasan emas 50 gram. Selain itu, sang istri mengalami luka parah dan harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit NU Demak.

Pelaku perampokan beraksi sekitar pukul 02.00 dini hari di tempat usaha korban di Desa Kerangkulon, Kecamatan Wonosalam, Demak. Pada saat kejadian, korban yang terbangun dikejutkan oleh kedatangan pelaku yang sudah berada di dalam rumahnya. Dengan penutup wajah ala ninja, pelaku yang bekerja sendirian memaksa korban dengan ancaman untuk menyerahkan hartanya.

"Saya diancam akan dibunuh kalau tidak menunjukkan tempat penyimpanan uang dan emas. Ini lengan saya sempat dipukul dengan besi. Bahkan istri saya yang tidak tahu apa-apa juga dipukul sebanyak dua kali di bagian kepala hingga berdarah," terang Sulipan.

Sulipan mengaku tidak sempat berteriak minta tolong karena takut dengan ancaman pelaku. Pelaku pun dengan leluasa membawa kabur tas berisi uang beserta perhiasan miliknya melalui pintu belakang.

Secara terpisah, Kepala Sub Bagian Humas Polres Demak AKP Sutomo mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari keterangan saksi korban, pelaku berbadan kecil dan pendek, diperkirakan berumur kurang dari 30 tahun. Pelaku sempat melukai korban beserta istrinya. Istri korban yang menderita luka parah di bagian kepala harus dijahit di tiga titik.

"Kami masih melakukan penyelidikan, mohon doanya agar pelaku cepat tertangkap," kata AKP Sutomo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com