Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Kematian Seorang Begal di Lampung karena Sakit

Kompas.com - 28/10/2013, 17:43 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Polisi menerangkan, kematian Saleh (22), pelaku pembegalan di Lampung, ialah karena sakit. Saleh merupakan eksekutor penembakan Briptu Ratijo saat polisi ini menangkap kawanan begal pada bulan Juli lalu.

"Saat kami melakukan pemeriksaan untuk BAP, badannya sakit terus menggigil, lalu kami bawa ke Rumah Sakit Daerah Kalianda," kata Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan AKP Feria Kurniawan saat ditemui di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung, Senin (28/10/2013).

Namun, saat ditanya penyebab sakitnya, Feria mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil tim forensik yang telah melakukan pemeriksaan terhadap jasad tersangka.

Jenazah Saleh dijemput oleh Kepala Desa Malinting dan keluarganya, lalu dibawa pulang ke kampung halamannya pada Senin siang. Saleh adalah warga Desa Malinting, Lampung Timur. Dia diduga tersangka penembakan Briptu Ratijo, anggota Polsub Sektor Seragi, Lampung Selatan, saat pengejaran kawanan begal bulan Juli lalu.

Saat dalam pengejaran, Saleh ditangkap tim yang salah satu anggotanya Briptu Ratijo. Namun, tersangka justru menabrak Ratijo hingga terjatuh. Selain itu, Saleh juga mengeluarkan senjata api, lalu menembakkan ke arah Ratijo hingga korban mengalami luka tembak sedalam 10 cm di bagian punggungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com