Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Lampung Tangkapi Begal Meresahkan

Kompas.com - 09/04/2013, 19:44 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung ikut turun tangan menangkapi pembegal di Lampung Utara yang kian meresahkan.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Ajun Komisaris Besar (Pol) Sulistyaningsih, Selasa (9/4/2013), mengungkapkan, Direskrim Polda Lampung telah menangkap pelaku begal yang juga merupakan seorang residivis kasus bernama Ali Mastur (21) di Lampung Utara.

Tersangka ditangkap beberapa jam usai merampas sepeda motor milik warga Abung bersama rekannya, Senin (8/4/2013). Ia sempat menodongkan senjata api kepada korban, sebelum merampas sepeda motornya. Sehari sebelumnya, Minggu, aparat gabungan dari Kepolisian Resor Lampung Utara juga menangkap pelaku begal yang berusia remaja bernama Saputra (18).

Pelaku menghadang korbannya lalu memukul kepalanya dengan balok kayu hingga kritis dan terkapar di tanah. Lalu, ia membawa lari sepeda motor Yamaha Vega milik korban yang sekarat tidak berdaya.

Tindak begal atau perampasan sepeda motor di Lampung Utara terus menjadi-jadi seolah tidak berhenti. Para pelakunya tidak segan melukai atau membunuh korbannya demi mendapatkan sepeda motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com