Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersandung Polisi Tidur, Begal Tertangkap di Lampung

Kompas.com - 10/05/2013, 20:19 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com- Awen dan Ijal, pelaku pembegalan atau perampasan sepeda motor, ditangkap usai membawa kabur sepeda motor rampasan. Ia ditangkap setelah terantuk "polisi tidur" di jalan.

Kepala Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung Komisaris Besar Nurochman mengungkapkan hal itu dalam jumpa pers, Jumat (10/5/2013) di Bandar Lampung.

Kedua pelaku membawa lari sepeda motor BE 3040 CL milik korban Ghofur di Tanjung Seneng, Selasa (7/5/2013) lalu. "Pelaku sempat menodongkan pistol yang ternyata korek api (pistol mainan) ke korban. Karena takut, sepeda motor diserahkan korban," ujar Nurochman.

Usai merebut motor itu dari korban, tersangka Aweng langsung melarikan sepeda motor itu dengan kecepatan tinggi. Namun, ia kemudian terjatuh dari sepeda motor akibat mengebut saat melewati polisi tidur yang banyak terdapat di daerah itu.

"Kebetulan, ada petugas Polresta Bandar Lampung yang tengah berpatroli melihat kejadian itu. Tak lama, karena diketahui sepeda motor itu hasil rampasan, ya pelaku ditangkap," ujarnya.

Dari hasil penangkapan kedua pelaku, polisi lalu menahan penadah sepeda motor curian dan jaringannya. Polisi menyita tiga unit sepeda motor, kunci letter T, dan dua korek api yang menyerupai senjata api jenis revolver.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com