Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Bintang "Garuda Muda" Dapat Beasiswa dari Bupati Jember

Kompas.com - 28/10/2013, 14:30 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com — Dua pemain sepak bola tim nasional Indonesia U-19, yaitu Sabeq Fahmi Fachrezy, Paulo Oktavianus Sitanggang, dan seorang pemain U-23 Bayu Gatra Sangiawan, mendapat beasiswa dari Bupati Jember berupa uang tunai Rp 30 juta. Dana tersebut diharapkan dapat digunakan bagi ketiganya untuk melanjutkan pendidikan mereka.

Penyerahan beasiswa diwakili oleh Wakil Bupati Jember, Kusen Andalas, saat upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Alun-alun Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (28/10/2013).

“Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada Pak Bupati karena diberi penghargaan berupa beasiswa” ujar Sabeq, yang berposisi sebagai penyerang di Timnas U-19.

Namun, Sabeq belum memutuskan akan melanjutkan kuliah di mana setelah lulus dari SMA. “Saya masih fokus pada sekolah dan di timnas dulu. Apalagi saya baru saja menjalani operasi,” kata Sabeq.

Hal senada disampaikan pemain timnas U-19 lainnya, Paulo Oktavianus Sitanggang. Menurut remaja kelahiran Medan ini, beasiswa dari Bupati Jember tersebut akan digunakan untuk melanjutkan kuliah.

“Pasti saya gunakan untuk kuliah, karena keinginan saya terus melanjutkan studi,” ungkap Paulo.

Kendati demikian, Paolo mengaku belum memutuskan akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi mana. “Yang pasti saya ingin melanjutkan di Fakultas Ekonomi,” katanya sembari tertawa.

Selain Sabeq dan Paulo, masih ada Bayu Gatra Sangiawan, serta pemain PON Jatim, Dwi Andhika Cakra Yudha, yang juga mendapatkan beasiswa serupa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com