Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Gempa Aceh Menunggu Bantuan

Kompas.com - 24/10/2013, 17:47 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis


BANDA ACEH, KOMPAS.com - Hingga hari ketiga pascagempa 5,6 Skala Richter yang mengguncang Aceh, para korban gempa di Desa Neubok Badeuk, Kecamatan Tangse, mengaku belum mendapatkan bantuan dalam bentuk apapun dari pemerintah.

Akibatnya warga harus berusaha sendiri untuk mendapatkan bantuan. Anak-anak Desa Neubok Badeuk misalnya, meminta sumbangan dari para pengguna jalan yang melintasi desa mereka, Kamis (24/10/2013).

KOMPAS.COM/RAJA UMAR Warga mendirikan tenda di luar rumah karena masih khawatir terjadi gempa susulan.
"Kami belum mendapat bantuan apapun dari pemerintah. Saat ini kami sangat membutuhkan bantuan tenda, karena sudah dua malam kami tidur di luar rumah, di tenda yang kami dirikan apa adanya. Kalau hujan masuk air, kan kasihan ada anak kami yang masih bayi. Kami belum berani masuk ke rumah karena masih ada gempa susulan hingga sekarang " kata Feri Efendi, seorang korban gempa, kepada Kompas.com.

Feri menambahkan, mereka juga sangat membutuhkan bantuan kebutuhan sehari hari, seperti makanan, pakaian, dan kebutuhan lainnya. "Sekarang persedian logistik makanan kami juga sudah habis, ya terpaksa makan apa adanyalah" jelasnya.

Menurut warga, bantuan sudah berada di kota kecamatan sejak sehari setelah gempa. Namun hingga kini bantuan itu belum disalurkan ke korban gempa. "Saya dengar dikantor camat banyak tumpukan bantuan, tapi kami tdk tau kapan di bagi," lanjut Feri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com