Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Banyuwangi Lepas Truk Isi 2 Kg Potasium ke Bali

Kompas.com - 03/10/2013, 21:14 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Aparat Polres Banyuwangi mengamankan 2 kilogram potasium di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Kamis (3/10/2013) dari sebuah truk yang hendak menuju pulau Bali.

Kepala Unit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi, Sunarto kepada Kompas.com Kamis (3/10/2013) mengatakan, potasium diamankan dari bawah jok truk yang dikemudikan Isnaini, warga Kabupaten Banyuwangi.

"Dari pengakuan sopir, barang tersebut milik Rudi Setiawan, warga Banyuwangi yang dikirim ke pemesan yang ada di Bali," jelasnya.

Sunarto menjelaskan, setelah dilakukan penyelidikan, pihak kepolisian mengembalikan 2 kilogram potasium tersebut ke pemilik karena tidak mengandung unsur pidana.

"Dari pengakuan sopir dan pemilik barang, serta pemesan, potasium tersebut akan digunakan untuk campuran pada ikan asin untuk membasmi tikus dan kadal. Selain itu, juga tidak ada unsur-unsur lain yang mengarah ke tindakan kriminal," ungkapnya.

Selama pelaksanaa APEC di pulau Bali, Kabupaten Banyuwangi menggelar operasi imbangan Puri Agung VII dalam rangka pengamanan APEC CEO Summit Indonesia 2013. Operasi tersebut berlangsung mulai tanggal 3 hingga 11 Oktober 2013. Pengamanan diperketat di pelabuhan Ketapang Banyuwangi sebagai salah satu pintu masuk ke pulau Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com