Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTT APEC, Wilayah Banyuwangi Dijaga Ekstra Ketat

Kompas.com - 03/10/2013, 10:45 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Apel pasukan operasi imbangan Puri Agung VII di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi digelar Kamis (3/10/2013). Apel ini terkait pengamanan APEC CEO Summit Indonesia 2013.

Kepala Polres Banyuwangi AKBP Yusuf menjelaskan, ada 408 personil Polri dan non Polri sebanyak 592 orang yang mengamankan obyek-obyek vital yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

"Pengamanan dilakukan di Kantor Bupati Banyuwangi, Gedung DPRD Banyuwangi, pelabuhan penyeberangan Ketapang, pelabuhan rakyat yang ada sepanjang Pantai Banyuwangi, gardu PLN termasuk juga aset yang berbau Amerika seperti restoran siap saji dan lain-lainnya," ungkapnya.

Yusuf menjelaskan untuk aset yang berbau amerika tidak ada penjagaan khusus tapi kegiatan rutin yang ditingkatkan. "Untuk pengamanan kegiatan APEC di Bali, Banyuwangi mempunyai posisi penting karena berbatasan langsung dan menjadi pintu masuk lewat darat menuju ke Bali," tegasnya.

Selama pelaksanaan operasi imbangan Puri Agung VII yang digelar mulai tanggal 3 Oktober sampai 11 Oktober 2013, setiap kapal penumpang yang menyeberangi selat Bali akan dikawal oleh personel marinir Lantamal V dan personil Yonif 512 Malang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com