Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orang Tua Lalai, Bocah 4 Tahun Tewas Masuk Sumur

Kompas.com - 22/09/2013, 12:27 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Malang tak dapat ditolak. Firman, seorang bocah berusia 4 tahun tewas mengenaskan masuk sumur pada saat orang tuanya sibuk membantu perhelatan hajatan di Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Sabtu (21/9/2012).

Kejadian bermula ketika orang tua Firman mengajak korban ke rumah salah seorang kerabatnya yang hendak menggelar hajatan. Seperti biasa kebanyakan warga desa, orang tua Firman ikut sibuk membantu keluarga yang akan menggelar hajatan.

Sedang asyik membantu masak kedua orang tua Firman tidak sadar bahwa anaknya tersebut bermain sendirian di tepi sumur yang dipagari dengan kayu. Diduga Firman menaiki pagar kayu tersebut lalu masuk ke dalam sumur.

Menjelang pulang, orang tua Firman mencari keberadaan anaknya itu. Firman nihil ketika dicari ke setiap sudut rumah Firman tidak ditemukan.

Sebagian warga lantas mulai mencurigai Firman masuk sumur, kecurigaan tersebut diperkuat ketika warga melihat air sumur yang kedalamannya mencapai 5 meter itu tampak keruh. Ketika diselami warga ternyata benar, jasad Firman telah mengeras disertai perut kembung karena terlalu banyak terminum air.

"Saat ini Firman telah dimakamkan di TPU desa setempat," kata Asra salah seorang warga setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com