Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Singkawang, Lansia dan Penyandang Cacat Jadi Prioritas BLSM

Kompas.com - 09/09/2013, 13:21 WIB
Kontributor Singkawang, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

SINGKAWANG, KOMPAS.com - Ratusan warga memadati Kantor Pos di Jalan Pemuda Singkawang, Kalimantan Barat, untuk mengambil Pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tahap dua, Senin (9/9/2013).

Membludaknya antrean warga yang akan menerima BLSM ini, karena masih ada warga yang tidak mengetahui jadwal pembagian BLSM. Padahal, jadwal sudah dibagi untuk setiap kecamatan.

“Sebenarnya pembagian ini sudah dimulai sejak tanggal 2 September yang lalu, yang pembagiannya dilayani di loket. Namun karena waktunya yang bersamaan dengan warga yang akan mengambil uang pensiun, maka untuk komunitas mulai dilaksanakan pada hari ini," kata Iskandar, Kepala Kantor Pos Singkawang.

Iskandar juga menjelaskan, untuk pembagian tahap kedua ini, pihaknya sudah menyiapkan tempat khusus yang digunakan untuk melayani warga lanjut usia serta penyandang cacat. Kondisi tersebut dilakukan untuk mengatisipasi hal yang tidak diinginkan, berdasarkan pengalaman pembagian tahap pertama yang lalu.

“Supaya tertib, mereka yang kita beri nomor antrian, jadi tidak ada yang menyerobot untuk menerima lebih dulu. Tapi khusus untuk lanjut usia dan penyandang cacat, tidak perlu antrean, kita sudah siapkan loket khusus untuk mereka, kasihan kalo mereka harus antre berdesakan dengan warga yang lain,” kata Iskandar.

Rencananya pembagian BLSM untuk komunitas di Singkawang akan berlangsung hingga tanggal 21 Septermber 2013. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com