Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pegawai Telkom Kendari Ditemukan Tewas di Kamar Kontrakan

Kompas.com - 28/08/2013, 21:36 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis


KENDARI, KOMPAS.com — Tepu (47), seorang pegawai PT Telkom Kendari, ditemukan sudah tak bernyawa di dalam kamar kontrakan di Jalan Bougenville, Kelurahan Watu-watu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Jasad pria ini ditemukan dalam posisi telungkup. Saat kejadian, istri Tepu sedang berada di Makkasar, Sulawesi Selatan.

Tubuh Tepu pertama kali ditemukan oleh keluarganya bernama Asri Sumarno (48), warga Jalan Tebau Nunggu, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kendari, Rabu (28/8/2013) pukul 17.00 Wita. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Kendari AKP Agung Basuki di lokasi kejadian mengatakan, setelah dilakukan identifikasi, pihaknya tidak menemukan tanda-tanda kekerasaan di tubuh Tepu.

”Mayat itu diketahui pertama kali oleh keluarga korban bernama Asri Sumarno. Kemudian Asri datang ke rumah korban untuk mengecek setelah mendapat telepon dari istri korban di Makassar,” kata Agung.

Menurut Agung, berdasarkan keterangan Asri, istri Tepu menelepon suaminya berkali-kali, tetapi tidak diangkat. Kemudian istrinya menghubungi Asri dan meminta tolong agar mengecek keadaan di kontrakan Tepu.

”Asri mengecek ke rumah kontrakan korban. Sekitar pukul 17.00 Wita, pintu rumah kontrakan korban dalam kondisi terkunci, Asri lalu membuka paksa dan menemukan korban di dalam kamarnya sudah meninggal dalam kondisi tertelungkup di lantai,” terangnya.

Setelah Tepu diketahui sudah tak bernyawa lagi, saksi dan tetangganya lalu menelepon polisi terdekat. Jajaran Polresta Kendari langsung pergi ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Agung melanjutkan, belum diketahui pasti penyebab kematian Tepu. Namun, pihaknya telah mengumpulkan bukti-bukti untuk kepentingan penyelidikan dan meminta keterangan Asri yang pertama mengetahui Tepu meninggal. Selanjutnya, jasad Tepu dimasukkan ke kantong mayat kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari untuk diotopsi.

Untuk diketahui, dalam sehari ini aparat kepolisian Kendari menangani dua kasus penemuan mayat. Sebelumnya, pagi tadi, sesosok mayat bayi perempuan ditemukan telah membusuk oleh para pemulung di tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Kelurahan Tobuha, Kecamatan Puwatu, Kendari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com